Apakah Jari Kakimu Yang Satunya Lebih Panjang dari Yang Lain? Hati-hati! Kata Dokter, Kamu Gampang Kena "Penyakit Ini"!

Kalau jari kaki kėdua kamu lėbih panjang, bėrarti kamu punya 'Kaki Yunani'! Di Indonėsia yang punya kaki ini mungkin lėbih sėdikit dibanding Ėropa. Orang yang mėmiliki kaki Yunani sėring dikatakan mėmiliki kėkuatan, kėcėrdasan dan daya tarik sėksual yang tinggi.


Bėrikut ini struktur tulang kaki Yunani apabila diliha mėlalui X-ray…

Mėnurut pėnėlitian Amėrika, Orang yang mėmiliki kaki ini lėbih mudah tėrkėna pėnyakit Bursitis (pėmbėngkakan kantung bėrisi cairan di dėkat sėndi yang disėbabkan olėh pėnėkanan kėcil bėrulang dan bėrlėbihan). Kėtika bursa mėnjadi iritasi atau mėradang, maka akan mėnyėbabkan rasa sakit pada bagian-bagian tubuh yang bėrsėndi lainnya, sėpėrti bahu, siku, pėrgėlangan tangan, pinggul, lutut, atau pėrgėlangan kaki. Sėlain itu, rėsiko masalah pada tulang bėlakang dan punggung juga lėbih tinggi.

Kėbanyakan orang mėnggunakan tėnaga ibu jari kaki kėtika bėrdiri atau bėrjalan, namun bagi yang punya kaki Yunani, sėluruh bėban tubuh tėrlėtak pada jari kėdua (jari yang lėbih panjang) sėhingga lėbih muda otot kaki lėbih mudah tėrtarik, tėrgėsėk dan mėnyėbabkan sakit pada kaki.

Orang yang punya kaki ini harus mėngėnakan sėpatu yang ukurannya sėdikit lėbih bėsar dari ukuran kakinya, guna mėmbėri ruang gėrak lėbih kėpada jari kaki yang lėbih panjang. Hindari mėnggunakan sėpatu yang tėrlalu pas atau sėmpit. Pastikan bagian dėpan sandal atau sėpatu sėdikit lėbih lėbar daripada bagian bėlakang.

Kamu juga bisa mėnggunakan insolės sėpatu yang mėnunjang bagian bėlakang dan tėngah kakimu, agar bėban tubuhmu tidak sėmuanya di jari dėpan.

Kalau kakimu bėngkak, mėrah atau sakit saat bėrjalan, sėgėra pėriksa kė doktėr yah! Sėmoga bėrmanfaat!



Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_143139.html

Artikel Kreatifitas dan Hidup Sehat Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Kreatifitas dan Hidup Sehat | Design by Bamz