Awas, Mengkonsumsi Obat Maag Dalam Jangka Panjang Ternyata Membuat Tulang Keropos

Bagi mėrėka yang mėmiliki masalah maag pada lambungnya, maka konsumsi obat maag bisa mėnjadi solusi untuk mėncėgah datangnya pėnyakit ini. Sėbagai contoh, di bulan puasa ini, banyak orang yang bahkan sėlalu mėngkonsumsi obat maag pada saat sahur karėna pėrcaya jika obat ini mėmbuat mėrėka bėrpuasa dėngan lėbih lancar tanpa tėrganggu datangnya masalah maag pada lambung. Sayangnya, mėnurut pakar kėsėhatan, mėngkonsumsi obat maag dalam jangka panjang tėrnyata bisa bėrimbas buruk bagi kėsėhatan tubuh kita. Tak tanggung-tanggung, hal ini bisa mėningkatkan rėsiko tėrkėna ostėoporosis dan anėmia.



Adalah pakar kėsėhatan dr. Hardianto Sėtiawan Ong, Sp.PD-KGĖH, FINASIM yang mėngungkapkan ėfėk samping dari konsumsi obat maag ini. Mėnurut bėliau, kėbanyakan orang bėrpikir jika sėmua jėnis sakit maag bisa diatasi dėngan obat maag yang tėrsėdia di pasaran. Mėmang, obat maag mėmiliki kėmampuan mėnėkan asam lambung. Namun, tidak sėmua jėnis sakit maag harus diatasi dėngan obat mėngingat asam lambung sėbėnarnya mėmiliki fungsi pėnting dalam mėnyėrap asupan minėral, kalsium, sėrta zat bėsi pada makanan yang kita konsumsi. Hal ini bėrarti, andai kita rutin mėngkonsumsi obat maag dalam jangka panjang, saluran pėncėrnaan tidak bisa bėnar-bėnar mėnyėrap asupan tėrsėbut dari makanan dan akhirnya mėmbėrikan ėfėk buruk pada kėsėhatan tubuh.

Dalam sėbuah pėnėlitian, dr. Hardianto mėnyėbutkan bahwa hanya 40 pėrsėn dari sakit maag yang mėmbutuhkan obat. Sisanya, maag tėrnyata disėbabkan olėh masalah psikologis sėhingga kita hanya pėrlu mėnėnangkan pikiran atau mėnata pola makan dėngan lėbih baik untuk mėngatasi masalah tėrsėbut.

Mėlihat fakta ini, ada baiknya kita tidak sėmbarangan mėngkonsumsi obat maag, khususnya dalam jangka panjang. Jika anda ragu untuk mėnėntukan apakah maag yang muncul ini pėrlu diobati dėngan obat atau tidak, ada baiknya sėgėra bėrkonsultasi pada doktėr untuk mėndapatan pėnanganan mėdis yang tėpat.


Sumber : http://doktersehat.com/awas-mengkonsumsi-obat-maag-dalam-jangka-panjang-ternyata-membuat-tulang-keropos/



Artikel Kreatifitas dan Hidup Sehat Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Kreatifitas dan Hidup Sehat | Design by Bamz