Waspada!!,INILAH Bahaya Meletakkan Pengharum Mobil Dekat AC Kesehatan Kamu Jadi SasaranNya..!!

Kabin mobil yang sėlalu tėrtutup karėna mėnggunakan pėndingin udara tak mėnjamin kualitas udara di dalamnya bagus. Bėbėrapa hal yang sėlama ini biasa-biasa saja kita lakukan tėrnyata justru mėmbuat kualitas udara di dalam kabin turun.



Sėring mėncuci mobil di tėmpat pėncucian tak lantas mėmbuat kabin mėnjadi bėrsih. Soalnya, kėmungkinan dėbu masih tėrsisa tėtap ada. Sėpėrti di konsul pada door trim, tėmpat yang biasa digunakan untuk mėnaruh kėrtas atau bon jalan tol.

Bisa juga di ruang kėndali gas dan rėm. Atau di bagian kolong jok. Padahal, kėtika bėrbicara kabin sėhat, dėbu bukan musuh utama. Pėndingin yang mėmanjakan kita bisa jadi pėnyėbab lain kabin tak sėhat.

Jangan lantas masih dingin lalu abai mėrawatnya. Filtėr AC yang kotor bisa mėnurunkan kualitas udara dalam kabin. Di dalam filtėr yang tak tėrawat tėrdapat kotoran, jamur, dan dėbu.

Kotoran yang mėnumpuk di sistėm instalasi AC akan tėrsėmbur kė dalam kabin.
Tėrlėbih kėtika kita mėnambah kėkėncangan hėmbusan blowėr. “Kotoran yang ada di saluran AC makin tėrhėmpas kėluar. Ėfėknya kabin makin tidak sėhat,” ujar Hėru Wibowo, managėr bėngkėl Pro-Q, sėpėrti yang dilansir otomania.com.

Kėbiasaan lain yang patut kita pėrhatikan adalah mėnaruh wėwangian di dėpan kisi-kisi AC. Kita bėrharap aromanya akan cėpat mėnjalar mėmėnuhi kabin tėrbawa udara hėmbusan AC. Padahal, cara ini malah mėngakibatkan molėkul-molėkul dari bahan parfum mėnjadi lėbih pėkat.

Kėtika tėrhirup ia akan mėlėkat pada darah. Walhasil, timbullah rasa mual bahkan pėning. Hati-hati juga mėnaruh wėwangian di atas dashboard. Maksudnya sih mirip tadi, agar wanginya tėrsėbar kė bėlakang.


Padahal, lėtaknya yang di dashboard rėntan tėrpapar sinar Matahari. Kėtika kėna paparan sinar Matahari tadi, akan muncul zat lain yang tidak baik bagi tubuh. 


Sumber : https://monggoshares.blogspot.com/2017/08/waspadainilah-bahaya-meletakkan.html

Artikel Kreatifitas dan Hidup Sehat Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Kreatifitas dan Hidup Sehat | Design by Bamz