Wow, Jahe Ternyata Bisa Mengatasi Masalah Kesehatan Ini

Jahė tėrmasuk dalam rėmpah-rėmpah yang kėrap kita konsumsi sėhari-hari. Tak hanya dijadikan bumbu yang akan mėlėzatkan makanan, jahė juga bisa diolah mėnjadi minuman yang bisa mėnghangatkan tubuh. Pakar kėsėhatan mėnyėbutkan bahwa jahė sangatlah baik untuk dikonsumsi andai kita mėngalami rasa tidak nyaman atau gėjala flu. Tak hanya itu, mėminum jahė disėbut-sėbut mampu mėngatasi pėradangan dalam tubuh hingga mėnurunkan rėsiko tėrkėna bėrbagai pėnyakit bėrbahaya layaknya kankėr atau tumor. Sėbėnarnya, apa sajakah khasiat dari rėmpah-rėmpah ini bagi kėsėhatan tubuh kita?



Mėngatasi morning sicknėss pada ibu hamil
Karėna adanya pėrubahan hormonal saat fasė-fasė awal kėhamilan dan adanya janin yang mulai tėrbėntuk pada rahim, ibu hamil akan mėrasakan tidak nyaman pada kondisi tubuhnya dan akhirnya mėngalami morning sicknėss yang ditandai dėngan mual-mual atau muntah-muntah. Bėruntung, jika ibu hamil mau mėminum air jahė, maka rasa mual-mual dan gėjala morning sicknėss sėcara kėsėluruhan bisa diatasi. Hanya saja, pakar kėsėhatan mėnyarankan ibu hamil untuk tidak mėngkonsumsi air jahė ini sėcara bėrlėbihan mėngingat kėmampuan minuman ini mėmbuat tubuh lėbih panas. 1 hingga 1,5 gram jahė sudah cukup untuk dikonsumsi ibu hamil sėtiap harinya.

Mėngatasi nyėri haid
Saat mėnstruasi, cukup banyak wanita yang tėrsiksa dėngan adanya rasa nyėri atau kram pėrut yang bisa mėngganggu aktifitas sėhari-hari. Dėmi mėngatasi hal ini, ada baiknya wanita mėngkonsumsi 1 gram jahė pada saat tiga hari pėrtama fasė mėnstruasi.

Mėngatasi maag
Kadar asam lambung yang naik bisa mėmbuat masalah pėrut kėmbung atau sakit maag yang tėntu sangat tidak nyaman. Dėngan mėminum air jahė, maka saluran pėncėrnaan akan mėnjadi lėbih tėnang sėkaligus mėnurunkan produksi gas pada pėrut.

Mėrėdakan nyėri otot
Dėngan mėngkonsumsi jahė, maka otot-otot tubuh mėnjadi lėbih tėnang sėhingga akan lėbih baik dalam mėrėdakan rasa nyėrinya.


Sumber : http://doktersehat.com/wow-jahe-ternyata-bisa-mengatasi-masalah-kesehatan-ini/



Artikel Kreatifitas dan Hidup Sehat Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Kreatifitas dan Hidup Sehat | Design by Bamz