Dokter Aja Sampai Syok! Mengeluarkan 420 Batu dalam Ginjalnya, Ternyata Penyebabnya Adalah Karena Ia Suka “Makan Ini” Setiap Hari!




   Dalam 2 tahun terakhir, seorang pria bernama Hendry merasa pinggang kirinya pegal linu. 10 tahun yang lalu, dokter pernah berkata bahwa di dalam ginjal Hendry ada 10 batu ginjal. Saat itu, dia tidak merasa sakit. Oleh sebab itu, dia tidak terlalu memperdulikannya. Sekarang, keadaannya semakin hari semakin buruk. Karena merasa tidak nyaman, dia pun ke dokter. Siapa sangka dokter menemukan ginjal kirinya sudah penuh dengan batu!

   Dokter berkata keadaannya sangat parah. Ginjal kirinya sudah tidak bisa mengeluarkan air seni. Kalau begini terus, ginjal kirinya harus dipotong. Mendengar perkataan dokter, dia pun langsung mau operasi.

    Dokter mengeluarkan 420 batu ginjal dari ginjalnya Hendry. Operasi menghabiskan waktu 1 jam.
Dokter tersebut berkata bahwa dia tidak pernah melihat hal seperti ini dalam 20 tahun dia bekerja sebagai dokter. Besar kecil ginjalnya tidak sama.

   Mengapa bisa ada begitu banyak batu ginjal di dalam ginjal Hendry? Ternyata alasannya adalah karena tahu. Hendry sangat suka makan tahu. Hampir setiap hari makan pasti ada tahu di dalam menunya. Dokter mengingatkan bahwa produk kedelai seperti tahu mengandung banyak kalsium. Jika makan terlalu banyak bisa berubah menjadi batu ginjal. Apalagi jika tidak suka minum air, maka kalsium akan susah dicerna dan dikeluarkan dari tubuh manusia.

   Untuk menghindari batu ginjal bukanlah hal yang sulit. Yang penting kita harus mengatur pola makan, mengontrol asupan kalsium menghindari protein hewani yang tinggi, gula dan lemak. Selain itu, kita juga harus ingat untuk banyak minum air.

Yuk, SHARE artikel ini kepada teman-temanmu!



Sumber : bg neo

Artikel Kreatifitas dan Hidup Sehat Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Kreatifitas dan Hidup Sehat | Design by Bamz