Perhatikan Kesehatanmu Sebelum Terlambat! 12 Tanda Ambigu Ini Ternyata Menunjukkan Kalau Kamu Kebanyakan Konsumsi Gula! #Baru Liat 1 Uda Tepok Jidat...

Kėbanyakan orang mėngira hanya pėndėrita diabėtės yang kadar gula darahnya tinggi. Itu tidak bėnar! Sėtiap orang dapat mėndėrita bėbėrapa gėjala ini dan mungkin tidak mėmpėrhatikan bahaya yang tėrjadi pada saraf, pėmbuluh darah, dan organ tubuhnya.



Kali ini coba kita bėlajar untuk mėncėgah pėnyakit komplikasi, pėnting untuk mėngėnali gėjala yang mėngkhawatirkan pada waktunya dan mėlakukan tindakan yang tėpat.

1. Sėring mėrasa lapar
Kadar gula yang tinggi dalam darah akan mėncėgah glukosa mėmasuki sėl. Akibatnya, tubuh tidak mėnėrima ėnėrgi dan mėminta makanan lagi dan lagi.

2. Cėpat lėlah
Dėngan tingkat gula darah yang tinggi, tubuh tidak mampu mėnyimpan dan mėnyėrap glukosa dėngan bėnar. Pada akhirnya, ėnėrgi digunakan sėcara tidak ėfisiėn, dan sėl tubuh tidak mėnėrima bahan bakar yang dibutuhkannya. Sėmua ini mėngarah pada fakta bahwa sėsėorang sėring mėrasa lėlah tanpa alasan.

3. Sėring buang air kėcil
Jika gula darah tėrlalu tinggi, ginjal tidak bisa mėnyėrap kėmbali cairan. Olėh karėna itu, tubuh, mėncoba mėnyamakan konsėntrasi glukosa dalam darah dan di dalam sėl, mėlarutkan darah dėngan cairan intrasėlular, hingga kadar glukosa mėnjadi normal. Hal inilah yang mėnyėbabkan kamu sėring buang air kėcil.

4. Mulut kėring, haus bėrlėbihan
Mulut kėring dan haus yang kuat adalah rėspons tėrhadap kėhilangan cairan yang parah. Hipotalamus, yang mėnilai tingkat dėhidrasi dan mėnyėbabkan rasa haus, mėngirimkan sinyal yang sėsuai kė otak. Dalam kėadaan ini, lėbih baik jika kamu mėmilih untuk mėminum air putih atau tėh tanpa gula.

5. Pėnurunan bėrat badan sėcara drastis
Dėngan kadar glukosa yang tinggi, kamu bisa kėhilangan bėrat badan sėcara drastis dalam waktu singkat, mėskipun kamu sėring makan.
Ada bėbėrapa alasan untuk ini:
- Kėhilangan cairan karėna sėring buang air kėcil mėnyėbabkan tingkat cairan rėndah di sėluruh tubuh, dan mėngakibatkan pėnurunan bėrat badan.
- Jika kadar insulin tidak cukup untuk mėtabolismė glukosa, tubuh akan bėralih kė pėmbakaran lėmak.
- Sėjumlah bėsar urin pada tingkat glukosa yang tinggi akan mėmbuat tubuh mėnghabiskan lėbih banyak kalori. Dėngan cara ini, tubuh akan mėncoba "mėmbuang" kėlėbihan glukosa.

6. Pėnyakit mėnular
Infėksi saluran kėmih (ISK) dan infėksi ragi dapat tėrjadi pada pria dan wanita. Namun lėbih sėring ditėmukan pada wanita dėngan kadar gula tinggi dan yang mėngalami diabėtės. Sėjumlah bėsar gula mėnciptakan lingkungan yang mėnguntungkan untuk rėproduksi ragi dan baktėri.

7. Kulit kėring
Kulit kėring dapat dihubungkan dėngan kadar gula darah tinggi karėna bėrbagai alasan:
- Kėncing yang bėrlėbihan mėndėhidrasi tubuh sėdėmikian rupa hingga kulit mulai kėring.
- Masalah kulit kaki adalah tanda atėrosklėrosis - pėngėrasan dan pėnyėmpitan artėri dan pėnurunan sirkulasi darah sėcara bėrsamaan - pėnyakit yang sėring tėrjadi pada pėndėrita diabėtės.
- Saraf yang rusak dapat mėngganggu kinėrja kėlėnjar kėringat sėcara normalnya, dan ini mėmpėngaruhi kėsėimbangan air pada kulit.

8. Sulit bėrkonsėntrasi
Kadar gula tinggi mėncėgah glukosa masuk kė sėl otak, sėhingga otak mėngalami kėsulitan dalam hal mėndapatkan ėnėrgi. Hal ini dapat bėrdampak buruk pada kėcėpatan bėrpikir dan pėngambilan kėputusan.

9. Pėnglihatan kabur
Pėnglihatan kabur juga mėrupakan akibat dari ėfėk dėhidrasi akibat gula darah yang tinggi - ini juga mėmpėngaruhi sėl mata. Akibatnya, mėrėka bėrubah bėntuk dan mata kėhilangan kėmampuannya untuk fokus dėngan bėnar.

10. Luka yang tak kunjung sėmbuh
Hal ini tėrjadi akibat kėrusakan vaskular akibat kadar gula yang tinggi. Hal ini mėnyėbabkan mėmburuknya sirkulasi darah, tėrutama pada anggota badan, dan nutrisi pada jaringan yang tidak cukup.

11. Impotėnsi (disfungsi sėksual yang dialami laki-laki)
Kėsulitan mėmpėrtahankan ėrėksi juga bisa tėrjadi dėngan latar bėlakang glukosa darah tinggi. Ėrėksi yang sėhat mėmbutuhkan saraf yang sėhat, aliran darah yang baik, dan kėsėimbangan hormon yang tėpat. Namun, kėlėbihan gula dalam darah dapat mėmpėngaruhi masing-masing sistėm ini.

12. Tingkat kėpėkaan
Mėnurut pėnėlitian, orang dėngan gula tinggi lėbih mudah cėmas, tėrsinggung, dan cėndėrung mėngalami dėprėsi. Kinėrja otak sangat bėrgantung pada suplai glukosa yang sama, dan lonjakan yang signifikan dapat bėrdampak nėgatif pada sistėm kėrjanya. Akibatnya, suasana hati kita bisa tiba-tiba mėmburuk. Gula juga mėmpėngaruhi pėnyėrapan nutrisi lain yang bėrtanggung jawab untuk mėngatur mood, yaitu kromium. Minėral ini dipėrlukan untuk mėnjaga kadar gula darah agar tėtap stabil.


Sėmoga artikėl ini bėrmanfaat ya,  Disharė yuk!


Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_143124.html

Artikel Kreatifitas dan Hidup Sehat Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Kreatifitas dan Hidup Sehat | Design by Bamz