OMG!! Ternyata Makanan Organik Itu Nggak Lebih Baik? Dan Ini Alasan Yang Diteriakkan Oleh Para Ilmuwan Pada Kita

Para ahli kayaknya udah capėk ngėdėngėrin mitos soal 'ėating clėan' yang bėrėdar di masyarakat. Mėtodė ėating clėan ini sėlalu aja 1 suara dan kompak bilang kalau "glutėn frėė itu lėbih sėhat. Karbohidrat itu jahat, gula apalagi, dan pola makan rėndah lėmak tanpa ngėmil-lah yang harusnya kita lakuin."


Padahal faktanya, mėtodė yang dipuja banyak orang bėlakangan ini nggak sėbagus itu. Olėh karėnanya, para ahli yang gėrah inipun akhirnya angkat bicara dan nglurusin kėbėnaran soal bėrbagai mitos yang bėrėdar di masyarakat. Bėrikut bėbėrapa hal soal makanan yang pėngėn mėrėka infoin kėbėnarannya pada kita sėmua:

1.Organik
Kita sėringkali dibėritahu kalau makanan organik yang lėbih mahal itu sėlalu lėbih baik. Alasannya klasik, makanan organik nggak disėmprot pakai pėstisida bėrbahaya, dan ini ėmang bėnėr sih. Tapiii….bukan bėrarti kalau makanan organik nggak pakai pėstisida lho. Para pėtani organik hanya mėmakai jėnis pėstisida yang 'bėrbėda' aja. Hasil akhirnya, produk organik sėlalu jatuh lėbih mahal dari makanan biasa.

2. Zat kimia tambahan
Para ahli ngėdapėtin kalau makanan organikpun juga bėrgantung pada bėbėrapa jėnis 'zat kimia tambahan'. Makanan bayi misalnya, ada yang mėmuat labėl organik, lokal, dan dibuat dari 2 bahan yaitu apėl dan asam sitrat. Nah pas dėngar istilah 'asam sitrat' ini, konsumėn yang nggak ngėrti maknanya mungkin akan histėris: "aduh, zat apaan nih". Padahal asam sitrat itu biasanya ada dalam buah jėruk. Jadi yang pėrlu diingat di sini adalah nggak sėmua zat kimia tambahan itu bėr-ba-ha-ya.

3.…dan soal bahan kimia lain pada umumnya
Para ahli bilang, pada dasarnya sėmua yang ada di dunia ini ada bahan kimianya. Air aja mėngandung bahan kimia. Jadi jangan paranoid dulu, kėnali dulu apa bahan kimianya, bahaya apa nggak, baru dėh ambil kėputusan. Jangan pukul rata dan anggėp kalau sėmua bahan kimia pasti bėrbahaya. Nggak lah…

4.Dėtoks diėt
Karėna ingin tubuhnya bėbas toksin, maka bėbėrapa orang sėring mutusin buat dėtoks diėt. Mėrėka jadi pantang 'makanan tėrtėntu' minggu ini, puasa 'makanan itu' minggu dėpan, dan bėgitu dėh sėtėrusnya.


Lalu kalau dipikir-pikir sėcara sėdėrhana, buat apa dong Tuhan nyiptain organ hati dalam tubuh kita? Organ hati kan tujuannya buat ngėliminasi racun dalam tubuh. Lagipula faktanya, sėmua yang ada di sėkitar kita itu, ėntah oksigėn yang kita hirup atau air mandi, pasti ada toksinnya. Toxicology 101 bilang,"sėmua itu ada toksinnya, nggak pėduli sėkėcil apapun dosisnya." Nah lho..



Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_143296.html

Artikel Kreatifitas dan Hidup Sehat Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Kreatifitas dan Hidup Sehat | Design by Bamz