Sebelum Menikmati Teh dan Kopi, Biasakan Untuk Minum Air Putih Terlebih Dahulu

Mėnurut sėbuah pėnėlitian, sėkitar 70 pėrsėn orang dėwasa di sėluruh dunia mėnikmati tėh atau kopi sėtiap hari. Bagi masyarakat Indonėsia sėndiri, tėh dan kopi tėlah mėnjadi salah satu minuman yang sėakan-akan wajib untuk dikonsumsi. Tak hanya mėmiliki rasa yang nikmat, tėh dan kopi disėbut-sėbut bisa mėmbuat pikiran mėnjadi lėbih tėnang atau mėmbuat kita mėnjadi lėbih sėgar dan siap untuk mėlakukan bėrbagai aktifitas. Sėlain itu, tėh dan kopi juga kaya akan manfaat kėsėhatan yang baik bagi tubuh kita.



Tėlah banyak pėnėlitian yang mėnunjukkan manfaat dari kopi dan tėh atau mėnunjukkan cara mėngkonsumsi kėdua jėnis minuman ini agar bisa mėndapatkan manfaatnya sėcara maksimal. Namun, dalam sėbuah pėnėlitian tėrbaru, ada sėbuah tips yang dirėkomėndasikan olėh pakar kėsėhatan sėbėlum kita mėngkonsumsi tėh atau kopi. Tips tėrsėbut adalah dėngan mėngkonsumsi air putih tėrlėbih dahulu sėbėlum mėnikmatinya. Apa alasan dari rėkomėndasi ini?

Dalam laman kėsėhatan Boldsky, disėbutkan bahwa tėh dan kopi tėrnyata mėmiliki kandungan kafėin, kandungan yang bisa mėmbuat kita lėbih sėgar dan aktif. Sayangnya, konsumsi kafėin dėngan bėrlėbihan bisa mėmbuat kita mėngalami kėcėmasan dan ėfėk lainnya layaknya sulit untuk sėgėra tidur atau jantung yang bėrdėbar-dėbar bagi sėbagian orang. Konsumsi sėgėlas air putih sėbėlum mėnikmati kėdua minuman ini bisa mėminimalisir ėfėk samping dari kafėin ini karėna air putih mampu mėmėcah konsėntrasi kafėin pada minuman tėrsėbut.

Sėlain ėfėk samping dari kafėin, tėh dan kopi tėrnyata mėmiliki tingkat kėasaman yang bisa mėngganggu kėsėhatan lambung, dimana kopi mėmiliki kadar pH 5 dan tėh mėmiliki kadar pH 6. Tingginya kadar kėasaman ini mėmbuat kita bėrėsiko mėngalami mulas-mulas, gangguan pada usus, hingga kėrusakan pada dinding pėrut sėtėlah mėngkonsumsi kopi atau tėh. Dėmi mėncėgah masalah kėsėhatan tėrsėbut, ada baiknya mėmang kita mėminum air putih sėbėlum minum kopi atau tėh.


Sumber : http://doktersehat.com/sebelum-menikmati-teh-dan-kopi-biasakan-untuk-minum-air-putih-terlebih-dahulu/



Artikel Kreatifitas dan Hidup Sehat Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Kreatifitas dan Hidup Sehat | Design by Bamz