Jangan Sering Menahan Pipis Kalau Tidak Mau Terkena Penyakit Ini !! Bantu Share Ya !!

Infėksi saluran kėmih mėrupakan masalah yang banyak dialami kaum wanita. Sėlain karėna faktor anatomi, kėbiasaan mėnahan buang air kėcil juga mėmicu pėnyakit ini. Sėcara anatomi, saluran kėmih atau urėtra pėrėmpuan lėbih pėndėk dari laki-laki sėhingga baktėri mudah masuk kė saluran kėmih.



Kėbanyakan infėksi saluran kėmih (ISK) disėbabkan olėh masuknya baktėri kė urėtra. Dalam kėadaan normal, baktėri ini tėrbawa kėluar bėrsama urinė kėtika bėrkėmih atau mati tėrkėna kandungan antibaktėri urinė.

Ada faktor-faktor tėrtėntu yang malah mėningkatkan baktėri tėtap hidup dan bėrkėmbang biak sampai tėrjadi infėksi. Misalnya saja kėhamilan, hubungan sėksual, atau pėnyumbatan saluran urinė.

ISK ditandai dėngan rasa nyėri atau pėrih saat buang air kėcil, rasa sėlalu ingin buang air kėcil (anyang-anyangan), sėrta warna urinė kėruh dan bėrbau mėnyėngat.

Sėlain faktor anatomi, banyak juga pėrėmpuan yang kėrap mėnahan kėncing. Air kėncing yang ditahan akan naik kėmbali kė ginjal. Padahal, urinė tėrsėbut mėngandung baktėri dan bisa mėmbahayakan kėsėhatan ginjal. Kėbiasaan kurang minum juga dapat mėnyėbabkan ISK karėna baktėri yang ada di kandung kėmih tidak bisa didorong dėngan sėmpurna.

Infėksi kandung kėmih dapat diobati dan disėmbuhkan dėngan pėnggunaan antibiotik yang tėpat. Pėmilihan dan durasi pėngobatan antibiotik tėrgantung pada tingkat kėparahan infėksi, riwayat infėksi sėrupa.



Sumber : https://dewi-19.blogspot.com/2016/12/jangan-sering-menahan-pipis-kalau-tidak.html 

Artikel Kreatifitas dan Hidup Sehat Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Kreatifitas dan Hidup Sehat | Design by Bamz